IT Indonesia Peringkat 59 Dunia


Informasi Teknologi Indonesia harus kembali diganjar prestasi buruk soal industri teknologi informatika (TI). Kali ini Indonesia harus turun peringkat dalam indeks daya saing industri teknologi TI.



Hasil penelitian yang dilakukan Economics Intelligent Unit (EIU) yang disponsori BSA, menempatkan Indonesia diposisi 59 dunia, turun satu peringkat dari hasil studi sebelumnya di tahun 2008.

Penelitian ini menunjukkan kalau negara yang memiliki hukum yang tegas terhadap hak kekayaan intelektual umumnya akan unggul dalam indeks daya saing IT.

Penelitian yang telah memasuki tahun ketiga ini dilakukan dengan membandingkan perkembangan IT di 66 negara untuk melihat sejauh mana indeks daya saing IT di negara-negara tersebut. 19 dari 20 negara peringkat teratas dalam daftar indeks daya saing IT tahun lalu, kembali masuk ke dalam jajaran negara paling kompetitif.

Lima negara dengan IT paling kompetitif di Asia Pasifik adalah Australia, Singapura, Jepang, Taiwan, Korea Selatan, dan Selandia Baru.

Sangat penting bagi pemerintah untuk mendukung inovasi dan mengambil langkah untuk merangsang hasil sektor Informasi Teknologi IT dalam menarik investor.

Semoga menggerakkan para developer & pencinta IT untuk lebih maju. :)

About these ads

About Sintata
Seek and Share Knowledge

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: