Membuat Menu (Page) pada wordpress


Pertama kali melihat blog yang bagus – bagus, keren – keren, ya pokoknya banyak uniknya lah, saya pun terinspirasi untuk mengubah blog saya menjadi seperti yang saya lihat.. Di tahap awal saya hanya ingin mempercantik menu page.. Sebenarnya tidak sesulit yang saya pikirkan.. Setelah mengotak-atik Dashboard, bertemu deh dengan menu Page, nah untuk lebih detailnya saya paparkan langkah – langkah nya. .



cukup mudah ne langkahnya:

1. Pertama Login ke WordPress

2. Kemudian pilih My blogg > Dashboard

3. Lalu pilih Page

4. Setelah itu Add new, dan tuliskan nama menu(page)

5. Dan Publish.


Nah untuk menambahkan Sub Menu, Misalnya seperti blog saya di menu wisata ada sub menu prambanan, malioboro, tugu jogja, dll, atau pada contoh gambar di atas didalam menu Computer ada atribut Prossesor, VGA, Motherboad, RAM dll. . Anda ikuti langkah 1-4, tapi jangan lupa untuk merubah induk atau Parent-nya dan urutan atributnya.



Dan jika anda sudah mencoba tetapi pada blog anda tidak mau muncul bagian sub menunya, mungkin themes yang anda gunakan tidak mendukung. Saya juga mengalami hal seperti itu, maka langsung pilih dan ganti themes yang anda suka dan mendukung untuk mempublish sub menu.

Okey sangat simple bukan,, Banyak – banyaklah mencoba pasti bisa..

monggo di share…
😀

Sumber tutorial

About Sintata
Seek and Share Knowledge

4 Responses to Membuat Menu (Page) pada wordpress

  1. andikoala says:

    🙂 haha. . . sep info nya mbak.

  2. riyanTha says:

    ocre
    please come again

  3. Kue Tar says:

    di coba dulu… makasih infonya…..😀

Leave a Reply

